Monday 23 February 2015

Bubur ayam ala Sico ncc

Ceritanya begini,
Menjelang imlek, kami bertiga surprised ,  karena ternyata anak kami libur panjang...
Kami sudah merencanakan aneka kegiatan dari A-Z, ternyata anak kami demam yang berlanjut pada batuk pilek , yang sekarang berlanjut pula pada bapak ibu nya... :-D

Ya.. Betul betul betul... Manusia berencana , Allah berkehendak, Akhirnya selama weekend kami menghabiskan Waktu kami di rumah, total ber-istirahat..
Hanya sekali saja, kami sempat bermain di danau kampus menghirup udara segaaarrr....

Jadwal belanja mingguan pun tertunda...
Alhamdulillah masih menyimpan air kaldu ayam frozen di freezer berikut ayam frozennya...
Terpikirlah membuat bubur ayam...

Bubur ayam ini menurut saya , masakan yang susah, karena setelah mencoba berbagai resep, belum bisa mendapatkan citarasa yang seperti bubur alkateri Bandung...

Tapi, dalam hal mencari ilmu perkulineran ini , saya tidak mudah menyerah...
Saya Akhirnya menjatuhkan pilihan pada resep bubur ayam sico dari millis ncc
dan  http://mizusecret.blogspot.com/2007/05/bubur-ayam.html

Walopun masih blm sesuai dengan yang diinginkan, tp tnyata rasanya enak dan gurih...
Alhamdulillah...

Berikut ini saya copy paste dari mizusecret:

2 cup beras 
14 cup air
1 ekor ayam kampung
Bawang bombay, iris
Bawang putih, iris
Sereh
Daun salam
Daun jeruk
Garam
Lada
Gula
Kecap Ikan
Irisan daun bawang & seledri untuk taburan

Cara:

1. Tumis bawang bombay dan bawang putih di dalam panci hingga harum dan matang
2. Masukkan beras dan air.
3. Masukkan ayam, daun jeruk, daun salam, sereh, kecap ikan (saya gk pake daun salam karena tak ada persediaan dirumah)
4. Bumbui dengan garam dan gula
5. Setelah matang, masukkan irisan daun bawang & seledri
6. Selamat menikmati...♥♥

Alhamdulillah, puyenk2 masih bisa masak bubur untuk anak dan suami yang sedang teler...
Walau diri ini juga teler, Semuanya dinikmati Karena ini rahmat dari Allah...
Semua Ibadah ini begitu indaah rasanya... Siapa sangka, saya sekarang bisa memasak ragam menu makanan... Ini karena rahmat dan ijin Allah
Semoga cita-cita saya membuat resto tercapai... amin

No comments:

Post a Comment